Tari Mancanegara

Posted on

Tari Mancanegara – Sobat quora.co.id selamat berjumpa kembali, seperti sebelumya penulis hadir untuk membagikan sebuah artikel yang kali ini dengan pembahasan mengenai tentang Tari Mancanegara. Untuk uraian terlengkap dari penulis bisa sobat simak berikut dibawah ini.

Tari Mancanegara
Tari Mancanegara

Jenis Jenis Tari Mancanegara

Berikut dibawah ini merupakan berbagai Jenis Jenis Tari Mancanegara, diantaranya.

Tari Limbo (Afrika Barat)

Penari limbo bukan hanya menunjukkan kemahirannya dalam menari, namun juga mengkombinasi dan mencampurnya dengan gerakan yang akrobatik. Mereka dapat melewati kayu dengan melenturkan tubuh mereka ke belakang. Makin mahir, mereka yang membakar kayu yang akan mudah dilewati.

Tari Jawa (Indonesia)

Penari Jawa ini harus elegan serta anggun, karena tarian ini melambangkan spiritual dan kebijaksanaan dalam kerajaan.

Tari Naga (China)

Dalam mitologi orang China, naga ini menggambarkan kegagahan, keningratan serta kumpulan keberuntungan. Tari naga ini digunakan untuk mengusir setan lalu dipercaya membawa keberuntungan untuk semua orang. Penarinya mempunyai kemampuan bela diri.

Tari Adat Akiu No Taue Odori (Jepang)

Gerakannya anggun serta biasanya itu mementingkan unsur simetris. Tarian Jepang tidak hanya ditarikan oleh kaum yang muda saja, melainkan juga oleh mereka kaum tua.

Tari Adat Flamenco (Spanyol)

Tiga komponen yang paling penting dalam tarian Flamenco merupakan nyanyian, tarian dengan gitar. Awalnya tarian dipertunjukkan dengan berbagai tepukan tangan dengan nyanyian yang akan mengiringi tarian.

Baca Juga :  Arti Mimpi Hamil

Tarian Samba (Brazil)

Gerakannya cepat dengan seperti halnya tarian dalam Amerika Selatan, mereka memiliki akar yang dari Afrika dan Karibia.

Tari Bali (Indonesia)

Pengajar tari Bali tidak hanya mengajarkan berbagai gerakan tari Bali, namun juga akan membetulkan posisi badan supaya tercapai bentuk yang sangat sempurna.

Tari Tradisional Morris (Inggris)

Tarian ini dipertunjukkan jika ada festival-festival. Biasanya kostum yang mereka gunakan adalah baju putih, topi dengan berbagai hiasan bunga dengan selempang dua warna yang akan disematkan bel kecil.

Tari Kipas (Korea)

Penari kipas dari Korea ini menggunakan kipas yang besar yang warna warni. Lalu mereka menyatukan kipas mereka dengan menggerakkannya secara teratur lalu mengayun ke atas kemudian ke bawah.

Tarian Kathak (india)

Tarian dari India ini yang sangat enerjik dengan penarinya dengan lihai bisa mengembangkan tarian dalam gerakan kaki serta tangan mereka. Penari akan dapat berkomunikasi dengan pemusik seiring tariannya ini sedang berlangsung.

Tarian Haka (New Zealand)

New Zealand biasa akan menarikan tarian Haka sebelum mereka berperang dan sesudah memenangkan sebuah peperangan.

Tari Yunani.

Penari ini berpegangan tangan atau dengan merangkul pinggang, atau bahu kemudian mereka berputar-putar sambil mereka mengangkat kaki mereka.

Tari Negara Kamboja

Gerakannya yang lambat, seperti menghipnotis, mencerminkan berbagai  gerakan tarian dari Negara Kamboja. Tubuh dari penari harus fleksibel dan juga seperti tak bertulang.

Demikianlah artikel dengan pembahasan terlengkap mengenai tentang Tari Mancanegara. Dalam hal ini penulis berharap artikel yang telah dibagikan dapat menambah wawasan kita bersama.

Baca Juga :